91 Guru TPA dan MDA Agam Tingkatkan Kapasitas Serta Profesionalisme

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Sebanyak 91 guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) se Kabupaten Agam, mengikuti pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalisme, di Hotel Sakura Syari’ah, Jum’at (8/2).

Acara yang diselenggarakan selama tiga hari ini, digelar oleh Pemerintah Kabupaten Agam melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) sebagai panitia pelaksana kegiatan ini.

Kabag Kesra Satria didampingi Kasubag Agama Yosman mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya peningkatan kapasitas dan profesionalisme guru TPA/MDA dalam mengajar serta mendidik, untuk menuju Nagari Madani.

“Di kesempatan ini, sebanyak 91 orang guru mendapatkan pelatihan, perwakilan dari 82 nagari dan 9 nagari persiapan yang ada di Kabupaten Agam,” ujarnya.

Dikatakan, materi yang diberikan pada pelatihan ini diantaranya, metode menghafal alqur’an, metode pembinaan pribadi islam santri, metode pengajaran tahsin qur’an, teaching by heart, dasar publik speeking.

“Insya Allah, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah, ikut memberikan materi pada closing nantinya,” ujarnya lagi.

Dan delapan orang yang bertindak sebagai narasumber pelatihan diantaranya, Rio Friyadi, ustadz Rio Handoko, ustadz Rajudin Syah, Siregar, ustadz Albert Nasir, ustadz Firdaus, Ahmad Khoirudin, Satria Asmal.

Dunia pendidikan saat ini menuntut seorang guru yang profesional dibidangnya. Maka dengan pelatihan tersebut diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas pembelajaran di setiap TPA dan MDA.

ā€¯Melalui pelatihan ini, mudah-mudahan peserta dapat memperoleh ilmu, serta informasi terbaru tentang pembelajaran, untuk kemudian diterapkan dan dilaksanakan di tempat tugasnya masing-masing,” ujarnya. (AMC07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *