Menu

Program Hafidz Qur’an Membentuk Generasi Qur’ani

  Dibaca : 167 kali
Program Hafidz Qur’an Membentuk Generasi Qur’ani

AMCnews.co.id — Kepala Kementerian Agama, Kabupaten Agam, Edy Oktafiandi mengatakan, program hafidz Qur’an suatu upaya dalam membentuk generasi yang Qur’ani.

“Hafidz Qur’an kita istilahkan dengan mega proyek akbar, yang dapat jadi bekal bagi para hafidz baik di dunia maupun akhirat,” ujar Edi Oktafiandi saat hadiri wisuda tahfidz Juz 30 ke-1 di STQ Mushalla Firdaus, Koto Tangah, Tilatang Kamang, Selasa (5/2).

Menurutnya, di Agam program baca tulis Al-Quran sangat penting, jauh dari itu bagaimana upaya untuk meningkatkan kualitasnya dengan kemampuan menghafal Al-Quran, yang suatu saat masyarakat mampu mengamalkan dan mengaplikasikan nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Disebutkan, mendekatkan generasi dengan Al-Quran suatu hal yang sangat perlu jadi perhatian. Karena sesungguhnya pahala dari membaca Al-Quran akan mendatangi sahabat Al-Quran.

“Sehingga jadilah salah satu darinya, supaya mendapat syafaat di yaumil akhir,” ujarnya.

Pihaknya mendorong masyarakat untuk terus mendekatkan anak dengan Al-Quran, terutama bagi anak usia dini. Di samping baca tulis Al-Quran juga didorong jadi hafidz Qur’an.

“Semoga dengan langkah ini, jadi upaya bagi kita semua dalam mewujudkan Kabupaten Agam sebagai daerah yang madani dikemudian hari,” katanya.

Dengan demikian, dikatakannya apabila anak dewasa nanti dan ingin merantau, mereka bisa menjaga diri dari pengaruh lingkungan yang dapat merusak masa depannya, karena dalam dirinya sudah dibekali dengan Al-Quran sejak dini. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional