Laguna Tiku, Potensi Wisata Unik di Kabupaten Agam

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Laguna atau yang lebih dikenal muara mati, berada di pesisir Pantai Tiku, Kenagarian Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, merupakan potensi wisata yang memiliki keindahan.

Tidak banyak yang tahu bahwa laguna di Kabupaten Agam memiliki keindahan dan pesona alam yang menakjubkan.

Seperti yang diungkapkan Camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian pada AMCNew.co.id, Selasa, (5/2) saat memantau lokasi tersebut, mengatakan, laguna merupakan fenomena alam yang menakjubkan dengan keindahannya. Laguna ini diakibatkan oleh kumpulan air asin terpisah dari laut karena terhalang pasir pantai dan batu karang, sehingga menyerupai danau atau rawa-rawa.

“Tempat ini merupakan potensi wisata yang unik, menarik, dan satu-satunya di Kabupaten Agam,” ujarnya.

Dikatakan, disini para pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan dari deretan pepohonan kelapa dengan background lautan yang begitu tenangnya. Dan saat sore hari, wisatawan dapat menikmati terbenamnya matahari (sunset)

“Ini sangat berpotensi dijadikan tempat wisata,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya akan mencoba berkoordinasi dengan pihak Nagari Tiku Selatan untuk mengembangkan potensi wisata.

“Kalau ini dijadikan tempat wisata, juga akan menunjang perekonomian masyarakat, yang salah satunya, dapat berdagang, dan menjual kuliner khas Tiku,” ungkapnya.

Lokasi dari laguna ini juga cukup mudah untuk dikunjungi. Berada di tepi jalan jalur lalu lintas Padang Pariaman ke Ibukota Kabupaten Agam.

“Bagi pecinta photografi, tempat ini sangat cocok menjadi rekomendasi kunjungan wisata, ” ulasnya. (AMC07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *