Menu

Dasawisma Bougenville Sariak Wakili Agam ke Provinsi

  Dibaca : 618 kali
Dasawisma Bougenville Sariak Wakili Agam ke Provinsi

AMCNews.co.id — Kelompok Dasawisma Bougenville Nagari Sariak, Kecamatan Sungai Puar, mewakili Kabupaten Agam Lomba Dasawisma PKK Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019.

Sepekan terakhir PKK kabupaten dan PKK kecamatan melakukan pembinaan inten terhadap kelompok Dasawisma yang terdapat di negeri sayur-mayur itu.

“Dari penilaian yang kita lakukan di tingkat kabupaten, kita mengutus Dasawisma Bougenville Sariak, setelah melakukan penilaian yang alot dari enam nominasi terbaik,” kata Sekretaris PKK Agam, Ny. Susi Rahman kepada AMCNews.co.id, Senin (28/1).

Dalam kegiatan pembinaan, pihaknya melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam memberikan bibit ikan kepada kolam ikan yang ada dirumah warga setempat.

Ny. Susi menyebutkan, Kelompok Dasawisma, yang dimotori para ibu-ibu melalui wadah PKK itu, berhasil mengajak masyarakat berpartisipasi melaksanakan 10 Program Pokok PKK di jorong tersebut.

Dasa Wisma dimaksud akan dinilai Tim Penilai Provinsi Sumbar pada awal Februari nanti. Penilaian meliputi pembinaan yang dilakukan TP-PKK setempat dalam memberdayakan kelompok Dasawisma yang ada, dalam mewujudkan keluarga sejahtera, dan memberikan manfaat kepada kelompok dan masyarakat setempat.

Dijelaskan, tim provinsi nanti juga menilai pembinaan administrasi dan pencatatan kelompok binaan TP-PKK yang ada, serta upaya yang telah dilaksanakan dalam memanfaatkan lahan perkarangan, yang dapat membantu perekonomian rumah tangga dan peningkatan gizi keluarga. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

1 Komentar

  1. riko Selasa, 29 Januari 2019

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional