Menu

Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat Tanjung Raya Goro Bersihkan Pohon Pelindung

  Dibaca : 206 kali
Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat Tanjung Raya Goro Bersihkan Pohon Pelindung

AMCnews.co.id — Pemerintah Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, gelar gotong royong pembersihan pohon pelindung dan menanam bunga sepanjang jalur utama Nagari Kotomalintang dan Bayua, Selasa (15/1).

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi mengatakan, di samping pembersihan pihaknya juga menyisipi dengan menanam pohon pelindung yang baru. Kegiatan melibatkan perangkat nagari, forkopimca dan warga setempat.

“Penyisipan dan tanam baru untuk pohon pelindung jenis mahoni sebanyak 157 batang dan bunga pucuk merah 146 batang,” jelasnya.

Disebutkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka penghijauan, memperindah dan perawatan tanaman di sepanjang jalur utama kedua nagari itu. Sehingga masyarakat merasa nyaman saat melewati jalan tersebut.

“Tanaman ini bantuan dari Pemerintah Kabupaten Agam, rencana besok, Rabu (16/1) kegiatan yang sama juga digelar di Nagari Duo Koto,” sebutnya.

Pihaknya mengharapkan, masyarakat ikut menjaga pohon pelindung dan bunga yang ditanam di pinggir jalan, sehingga tanaman itu dapat tumbuh dan bertahan lama. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional