Curah Hujan Tinggi, Pohon Tumbang Tutupi Akses Pantai Tiku

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Hujan beserta angin yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Agam sejak, Kamis (3/1) malam, mengakibatkan pohon tumbang dan ruas jalan menuju Pantai Pasia Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara tertutup.

Staf Pusdalop BPBD Agam, Lukman Syahputra, Jum’at (4/1) menyebutkan, pohon tumbang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB dini hari, sehingga jalan utama menuju MTsN Tiku dan Objek Wisata Pasia Tiku tertutup dan tidak bisa dilewati kendaraan.

“Jalan bisa dilewati tiga jam setelah pembersihan dilakukan BPBD Agam, Damkar Agam, pemerintah kecamatan, nagari dan masyarakat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” sebutnya.

Dengan demikian, Kalaksa BPBD Agam, Mhd. Lutfi mengharapkan, bagi masyarakat miliki pohon dekat rumah atau jalan yang dapat membahayakan keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain agar ditebang.

“Lebih baik kita mengantisipasi sebelum terjadi, karena ini demi keselamatan kita semua, terutama dengan menebang pohon yang sudah tua,” sebutnya.

Diharapkan masyarakat selalu waspada ketika cuaca mulai ekstreme, supaya dapat meminimalisir terjadinya korban saat bencana datang, namun kita tidak mengharapkan peristiwa itu terjadi. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *