Tantangan Mendidik Anak, Forkapos Ampek Angkek Gelar Seminar Parenting

  • Bagikan

AMCNews.co.id. Sedikitnya 120 orang kader posyandu yang tergabung di dalam Forum Kader Posyandu (Forkapos) se-Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam, mengikuti workshop parenting peningkatan kompetensi kader posyandu, tentang pola asuh anak zaman dulu dan zaman sekarang, di aula kantor Camat Ampek Angkek, Kamis, (27/12).

Kegiatan itu, dibuka resmi oleh Camat Ampek Angkek, Hidayatul Taufid. Hadir juga Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Teddy Martha yang diundang sebagai narasumber dan Ketua Forkapos, Riri.

Dalam sambutannya Camat Ampek Angkek, Hidayatul Taufid menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap pengurus Forkapos yang membuat terobosan dan inovasi melaksanakan kegiatan seminar.

Menurutnya, perserta seminar merupakan tenaga perwakilan Posyandu yang berasal dari masyarakat, dipilih oleh masyarakat dan bekerja bersama untuk masyarakat secara sukarela.

“Kader ini memiliki peranan penting di masyarakat karena mereka lah yang menjadi salah satu media untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pentingnya kepedulian terhadap kesehatan.

“Sebuah forum didalamnya para relawan perempuan tangguh dan hebat. Semua pembiayaan dikumpulkan melalui sumbangan kader dan para donatur pegiat Posyandu. Mereka ikhlas melaksanakannya. Insya Allah kelelahan itu menjadi berkah,” harap camat.

Ketua Forkapos Ampek Angkek, Riri menyampaikan workshop merupakan forum penyemangat dan stimulasi kader dalam kerja pengabdian membangun generasi emas.

“Mewujudkan generasi emas, tentu kita harus memiliki kualitas SDM yang hebat,” ujarnya.

Sementara itu, dalam materinya Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, menyampaikan bagaimana cara mendidik anak dulu dan sekarang atau zaman now. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *