Menu

Ribuan Warga Saksikan Festival Pesona Danau Maninjau

  Dibaca : 167 kali
Ribuan Warga Saksikan Festival Pesona Danau Maninjau

AMCNews.co.id. Ribuan warga menyaksikan festival pesona Danau Maninjau dalam upaya melestarikan kesenian tradisional anak nagari, Minggu (16/12) di objek wisata Muko-muko Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Pantauan AMCNews.co.id, ribuan warga mulai berdatangan sejak pagi. Tidak hanya masyarakat Agam, mereka yang datang juga berasal dari sejumlah kabupaten/kota lainnya, seperti Kota Bukittinggi, Pasaman Barat, Kota Pariaman, Kabupaten Padangpariaman dan Solok Selatan.

Kehadiran mereka untuk memberikan semangat pada cabang lomba perahu naga yang diikuti.

Kepadatan warga terlihat paling banyak pada lomba tambua tansa yang berada di depan panggung utama, yang berada dikawasan areal parkiran Taman Muko-muko. Kondisi sama juga tampak dilomba perahu tradisional, saluang pupuik padi dan lomba asmaul husna.

“Dari pagi saya sudah disini, soalnya tahun kemarin pengunjung sangat ramai. Saya berharap, festival ini lebih meriah dan akbar lagi tahun selanjutnya, ” ujar Madi (48) warga asal Matur.

Sembari menyaksikan festival dengan view pegunungan, para pengunjung tampak menikmati santapan kuliner khas Maninjau, seperti pensi, keripik rinuak, palai rinuak dan kuliner lainnya.

Hingga pukul 16.20 WIB, sebelum penutupan Festival Pesona Danau Maninjau dimulai, para pengunjung juga masih berdatangan memadati kawasan objek wisata kebanggaan Agam itu. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional