Menu

Disdukcapil Agam Pastikan KTP-el Rusak Sudah Dikelola Sesuai SOP

  Dibaca : 158 kali
Disdukcapil Agam Pastikan KTP-el Rusak Sudah Dikelola Sesuai SOP

AMCNews.co.id. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam, Misran memastikan KTP-el yang rusak sudah dikelola sesuai standar operasional prosedur.

“Saat ini KTP-el yang rusak disimpan di lemari besi yang disiapkan khusus,” ujar Misran pada AMCnews.co.id Rabu, (12/1 2)

Misran menjelaskan, sebelum disimpan KTP-el yang rusak langsung dipotong bagian ujung, jumlahnya mencapai ribuan keping.

“Lebih dari 100 KTP-el yang ditarik tiap hari karena rusak fisik dan rusak elemen (data). Belum lagi ada yang pindah, nikah dan lainnya, ” ujar Misran.

Dalam memperlakukan dokumen kependudukan itu, Disdukcapil Agam tidak asal-asalan. SOP yang dijalankan sangat jelas dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Setelah ditarik langsung dipotong dan sorenya didata. Kemudian disimpan dalam lemari besi,” ulasnya.

Ketika ditanya soal penemuan KTP-el tercecer di Kota Pariaman, Misran menolak berkomentar. “Saya tidak mau komentari itu. Yang jelas sistem pengamanan kita jelas, tidak asal-asalan,” jelasnya.

Menurut Misran, KTP-el yang rusak tidak dapat digunakan lagi karena sudah terdata. “Tapi karena ini tahun politik, persoalan ini jadi sensitif,” pungkasnya.
(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional