Tinjau Wisata Linggai, Sekda Agam Harapkan Tuntas 2019

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto Dt Maruhun, meninjau pembangunan objek wisata Linggai, yang saat ini menjadi salah satu pembangunan prioritas di daerah itu.

Peninjauan didampingi Asisten II Setda Agam, Jetson, Kepala Disparpora Agam, Erniwati, Kepala Kesbangpol Agam, Yunilson, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Agam, Rahmad Lasmono dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Martias Wanto mengamati dengan baik setiap fasilitas yang di bangun, sehingga diharapkan pembangunan wisata linggai itu tuntas pada 2019 mendatang.

“Wisata Linggai sesuai prioritas yang selalu ditekankan Bupati Agam agar dapat dituntaskan hingga 2019,” ujarnya.

Disebutkan, jika selesainya pada 2019, maka secara berturut-turut pembangunan dilakukan selama tiga tahun, mulai 2017 hingga 2019 dan akan jadi pendukung festival Danau Maninjau yang direncanakan digelar 2020.

Menurutnya, beberapa bangunan pokok dan fasilitas lain sudah dibangun seperti, panggung utama, tenda kuliner, tempat parkir yang cukup luas, pinggir danau diamankan dengan talut dan fasilitas lainnya.

Untuk kelanjutan pembangunan wisata itu, Pemkab Agam sudah masukkan anggaran yang nantinya ditambah dengan DAK provinsi, saat ini anggaran masih dievaluasi pemprov sedangkan sekda menyebutkan akan menganggarkan 4 hingga 5 miliyar lagi pada 2019.

“Semoga wisata Linggai dapat selesai sesuai waktu yang ditargetkan, sehingga dapat menambah destinasi wisata di Agam khususnya di Kecamatan Tanjung Raya,” sebutnya. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.