Menu

IKAT Pemersatu Masyarakat Agam di Perantauan

  Dibaca : 276 kali
IKAT Pemersatu Masyarakat Agam di Perantauan

AMCNews.co.id. Ratusan masyarakat Ampek Angkek dan Canduang, kabupaten Agam yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Ampek Angkek Tjanduang (IKAT) Padang, mengahadiri pelantikan pengurus baru IKAT Padang pada masa bhakti tahun 2018-2021, di aula kantor Kementrian Agama Sumbar, Sabtu, (1/12).

Pelantikan kepengurusan yang telah dibentuk sejak tahun 1962 itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, ketua dewan pembina IKAT Padang Aristo Munandar, kepala kantor wilayah Kemenag. Sumbar Drs. H. Hendri. M.pd Kemenag Kota Padang Drs H. Marjanis M.Pd.

Kepengurusan IKAT yang baru itu, dilantik oleh ketua dewan pembina IKAT Padang Aristo Munandar, diantaranya, H. Hariadi, BE sebagai ketua umum, ketua I AKBP (Pol) DR. Jamalul Ikhsan.MM, ketua II Drs. H. Marjanis, M.Pd, ketua III Dra Juita Sudihati. M.Si.

Dikesempatan itu, atas nama pemerintah kabupaten Agam, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria mengucapkan selamat kepada kepengurusan IKAT kota Padang yang baru.

“Semoga amanah yang dibebankan, dapat dilaksanakan dengan baik, dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kepengurusan lama atas pengabdiannya, ” ujarnya

Dikatakan, melalui pergantian pengurus ini diharapkan program yang telah dilaksanakan pengurus lama dapat dilanjutkan oleh pengurus baru dan membuat terobosan-terobosan baru demi kemajuan organisasi.

Menurutnya, keberadaan IKAT ini sebagai pemersatu warga Agam diperantauan, dan telah memberikan kontribusi yang besar dalam menjalin silaturahmi antar warga Agam yang diperantauan dengan dunsanak yang ada di ranah kampung halaman.

“Dan juga atas nama pemkab Agam beserta masyarakat berharap kondisi ini dapat dipertahankan, dan lebih ditingkatkan untuk kedepannya, ” ujarnya (AMC07)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional