Camat Tanjung Mutiara Jabat Pj. Walinagari Tiku V Jorong

  • Bagikan

AMCNews.co.id.Bupati Agam diwakili Asisten Hukum, Pemerintahan dan Politik, Rahman, melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Penjabat (Pj) Walinagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Yogi Astarian, Senin (26/11) di kantor walinagari Tiku V Jorong.

Pelantikan ini dilakukan untuk pengesahan pergantian walinagari sebelumnya, Bagindo Rosman yang habis masa kepemimpinan.

Selain menjabat sebagai Pejabat Walinagari Tiku V Jorong, Yogi Astarian juga tengah menjabat sebagai Camat Tanjung Mutiara.

“Walaupun jabatan ini secara filosofi sama tapi porsinya berbeda. Untuk itu, saya minta saudara Yogi bisa membagi diri, pikiran dan tenaganya untuk masyarakat,” ujar Asisten dihadapan masyarakat dan tokoh masyarakat.

Selain itu, Rahman menjelaskan, pejabat walinagari juga bisa cepat memahami karakter lingkungan masyarakatnya, sehingga proses pembangunan bisa berjalan dengan maksimal.

“Yang tak kalah penting saudara harus mampu menggali potensi masyarakat serta seluk beluk nagari, baik segi pemerintaah, pembangunan maupun tentang adat dan tradisi masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Asisten I berpesan kepada pejabat walinagari, agar senantiasa memfokuskan diri dalam mempersiapkan pemilihan walinagari definitif nanti, sehingga proses pilwana bisa berjalan damai dan sejuk.

Sebelum itu, tokoh masyarakat, Harmoni HR, menyatakan apresiasi kepada pemerintah daerah atas penunjukan pejabat walinagari Tiku V Jorong.

“Karena jabatan camat sejalan dengan jabatan walinagari. Saya berharap bisa membenahi segala kelemahan sebelumnya, dan melanjutkan program pembangunan yang berjalan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Pemerintahan Nagari, Zulkarnaini, mengatakan proses pemilihan walinagari definitif nanti akan diselenggarakan usai pemilihan presiden dan wakil presiden dan pemilu legislatif.
“Sekitar bulan November tahun 2019,” ujarnya. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *