Menu

UMKM Agam Omzet Tertinggi Pada Sumbar Expo 2018

  Dibaca : 189 kali
UMKM Agam Omzet Tertinggi Pada Sumbar Expo 2018

AMCNews.co.id Omzet UMKM Kabupaten Agam raih omzet tertinggi pada pameran Sumbar Expo 2018 di Kota Makassar, Kamis (18/11).

Informasi dari Bank Nagari yang diperoleh AMCNews.co.id, menyebutkan, penjualan UMKM Kabupaten Agam hampir mencapai Rp195 juta sejak 15-18 November 2018, di lapangan Karebosi Makassar.

Capaian omzet tertinggi tersebut mendapat hadiah dari Bank Nagari sebesar Rp.2 juta, yang diserahkan langsung Istri Wakil Gubernur Sumbar, Ny. Wartawati Nasrul Abit, kepada Kepala Dinas Koperindagkop dan UKM Kabupaten Agam, Aryati didampingi Kepala DPMPTSP-Naker Agam, Fatimah.

Selain Agam, Dinas Perindag Sumbar, UMKM Kota Bukittinggi dan Dinas Koperasi dan UKM Sumbar juga tercatat sebagai UMKM omzet tertinggi.

“Alhamdulillah, pada pameran kali ini penjualan kita tertinggi. Itu artinya, produk kita memiliki daya tarik dan kualitas yang tinggi. Namun, tujuan kita tidak hanya sekedar mencapai omzet tertinggi disini, namun ada efek keberlanjutan setelah kita pameran disini,” harap Kadis Perindagkop dan UKM Agam, Aryati usai menerima hadiah.

Hal senada disampaikan Kepala DPMPTSP-Naker Agam, Fatimah. Ia menyebutkan dalam pameran Sumbar Expo 2018, stand Pemkab Agam selain menawarkan investasi di bidang pertanian, pariwisata, juga memperkenalkan produk hasil kerajinan Industri Kecil Menengah (IKM), seperti sulaman, kerajinan perak, songket dan produk rumah tangga lainnya.

“Adapun jenis kerajinan yang banyak terjual adalah kain dasar sulaman dan selendang sulaman,” ujarnya. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional