Menu

Agam Akan Kembangkan 1.000 Herbal Tanaman Obat

  Dibaca : 142 kali
Agam Akan Kembangkan 1.000 Herbal Tanaman Obat

AMCNews.co.id Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Isman Imran, menyatakan siap menjadikan Kabupaten Agam sebagai Herbal Edukasi Center atau pusat tanaman obat-obatan.

Tanaman Obat-obatan atau yang disebut dengan TOGA adalah tanaman yang berfungsi sebagai obat yang biasanya di tanam di pekarangan atau halaman rumah. Tanaman ini biasanya dimanfaakan oleh orang-orang sebagai obat tradisional.

Salah satu bentuk implementasinya, Dinas Pertanian Agam akan melaunching 1.000 tanaman obat-obatan di Kecamatan Baso, pada tanggal 19 November 2018.

“Kegiatan ini nantinya kita garap bersama kader PKK Kabupaten Agam, yang menjadi pelopor dalam mensosialisakan kepada masyarakat,” ujarnya disela menghadiri acara Sumbar Expo 2018 di Makassar, Kamis,(15/11).

Menyikapi hal itu, para kader PKK menyambut antusias program pengabdian ini yang selaras dengan keinginan masyarakat yang ingin berbuat manfaat banyak melalui kebun herbal ini.

“Kami menyambut baik inovasi baru yang diluncurkan Dinas Pertanian. Semoga, pengembangan tanaman obat-obatan di Kabupaten Agam bisa lebih merata lagi,” kata Ketua TP-PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri.

Menurut Ny. Vita, tananam herbal sangat penting bagi masyarakat, karena disamping bermanfaat untuk kesehatan, juga bisa menambah pendapatan ekonomi masyarakat. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

2 Komentar

  1. Syafei Chandra Jumat, 16 November 2018
  2. Syafei Chandra Jumat, 16 November 2018

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional