Selama TdS 2018 di Agam Sembilan Puskesmas Disiagakan

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Pemkab.Agam, siapkan sembilan puskesmas selama pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) 2018, dalam rangka antisipasi pertolongan pada warga dan pebalap saat pelaksanaan event Internasional tersbeut.

Seperti dijelaskan Sekab Agam, Martias Wanto Dt Maruhun, selain puskesman, pihaknya juga menyiapkan mobil ambulans setiap puskesmas, tenaga medis dan lainnya.

Puskesmas itu masing-masing, Puskesmas Tiku, Puskesmas Manggopoh, Puskesmas Lubuk Basung, Puskesmas Balai Ahad, Puskesmas Matur, Puskesmas Maninjau, Puskesmas Biaro, Puskesmas Baso dan Puskesmas Palupuh.

“Tenaga medis akan memberikan pertolongan kepada warga dan pebalap apabila terjadi kecelakaan saat pelaksanaan TdS itu,” ujar Martias Wanto.

Puskesmas itu dilintasi pebalap di etape 1 dari Kota Bukittinggi menuju Sijunjung melalui Kecamatan Ampek Angkek dan Baso pada Minggu (4/11), etape 4 dari Kota Padang menuju Ambun Pagi, Agam melalui Kecamatan Tanjung Mutiara, Lubuk Basung, Tanjung Raya dan Matur, Rabu (7/11).

Kemudian etape 5 dari Kabupaten Limapuluh Kota menuju Pasaman, melalui Kecamatan Baso, Ampek Nagari, Tilatang Kamang dan Palupuah, Kamis (8/11). Di mana tahun ini 8 kecamatan dilalui peserta TdS.

Di samping itu, Pemkab Agam juga menyiapkan alat berat dan satgas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di sepanjang Kelok 44.

“Ini mengingat bahwa sepanjang kelok 44 merupakan daerah rawan longsor dan pohon tumbang,” ujarnya lagi. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.