Menu

BPBD- BTB Agam Gelar Simulasi Tanggap Bencana di MTsM Sungai Batang

  Dibaca : 132 kali
BPBD- BTB Agam Gelar Simulasi Tanggap Bencana di MTsM Sungai Batang

AMCnews.co.id — BPBD Agam, kembali gelar simulasi tanggap bencana bagi warga Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah (MTsM) Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Sabtu, (27/10).

Selain BPBD, simulasi juga dipandu Baznas Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Agam dan Sumatera Barat, yang diikuti siswa dan guru MTsM sebanyak 20 orang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Agam, Yunaidi sebagai fasilitator kegiatan Mandrasah Tanggap Aman Bencana (MANTAB) menyebutkan, bahwa diadakannya simulasi tanggap bencana dalam rangka berikan pembekalan pengetahuan kebencanaan bagi siswa dan guru di MTsM.

Selama simulasi para siswa diberikan kajian resiko bencana yang terdapat dilingkungan dan manajemen bencana, pengenalan serta analisis risiko bencana, forum group discussion  dan simulasi bencana gempa serentak di lingkungan sekolah.

Pra simulasi bagi MTsM Sungai Batang, dibahas bersama tim BPBD Agam, BTB Sumbar dan BTB Agam bersama majelis guru, dan menetapkan jadwal simulasi 3 November mendatang.

“Kita berharap para siswa memahami dan mengetahui potensi bencana di sekolah dan lingkungan sekitar agar dapat dikembangkan di tempat tinggal masing-masing,” ujarnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional