Menu

105 Calon Banpol dan Damkar Agam Ikuti Tes Pantukir

  Dibaca : 218 kali
105 Calon Banpol dan Damkar Agam Ikuti Tes Pantukir

AMCnews.co.id — Sebanyak 105 orang calon tenaga Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) dan Satgas Damkar Agam, mengikuti tes penentuan akhir (Pantukir), di aula gedung Pasar Agropolitan Nagari Lambah, Kecamatan Ampek Angkek, Rabu (17 /10) .

Aliyas selaku Ketua Panitia Penerimaan Banpol dan Satgas Damkar Agam, mengatakan bahwa saat ini tes pantukir sedang berlangsung, dimana 105 orang peserta ini merupakan peserta yang telah lolos seleksi interview atau wawancara pekan lalu.

“Setelah tes pantukir peserta yang lolos akan dilakukan cek medical check up dan tes Narkoba, apabila calon terindikasi narkoba maka langsung dinyatakan gugur dan naik calon yang jadi cadangan,” ujarnya.

Disebutkan, hari ini akan didapatkan 50 orang calon anpol PP dan Satgas Damkar Agam, dengan rincian Banpol laki laki 20 orang, perempuan 10 orang dan Satgas Damkar 20 orang,” jelasnya.

Dijelaskan, 105 calon yang mengikuti tes pantukir yaitu, Banpol laki-laki 43 orang, perempuan 19 orang dan Satgas Damkar 43 orang.

Tes Pantukir ini merupakan tahap seleksi yang kelima pasca dilakukannya beberapa rangkaian tes sebelumnya yakni seleksi administrasi, seleksi akademik, seleksi kesamaptaan dan tes wawancara/interview.

Menurut Aliyas, tes Pantukir berlangsung satu hari, dalam waktu dekat akan dilakukan tes bebas narkoba dan medical check up.

“Setelah ditentukan peserta yang lolos tes Pantukir, kita umumkan dan berlanjut akan dilakukan tes bebas narkoba dan medical check up,” ungkapnya.

(AMC05).

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional