Pemnag Garagahan Gelar Sosialisasi Gerakan Nagari Bersih

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Pemerintah Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, gelar sosialisasi Gerakan Nagari Bersih pada masyarakat, di kantor nagari itu, Kamis (4/10).

Sosialisasi dibuka oleh PJ Wali Nagari Garagahan, Marlius yang dihadiri Ketua Bamus Garagahan Romi Firmansyah, tokoh masyarakat, pemuda dan kaum ibu dengan menghadirkan dua orang narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam.

Pada kesempatan itu, Marlius mengatakan bahwa Gerakan Nagari Bersih merupakan salah satu program bertujuan untuk ciptakan masyarakat yang sehat dan nagari yang indah.

“Ada beberapa hal yang menjadi perhatian dari pemerintah nagari terkait kebersihan, sehingga kita bersama lembaga nagari komit ciptakan Gerakan Nagari Bersih ini,” ujarnya.

Marlius inginkan nagari itu jadi indah dengan masyarakatnya yang sehat, sehingga gerakan ini jadi salah satu caranya untuk mencapai hal tersebut.

Ketua Bamus Nagari Garagahan, Romi Firmansyah berharap Gerakan Nagari Bersih yang digagas oleh pemerintah nagari, betul-betul berjalan di tengah masyarakat, tidak hanya sebatas sosialisasi.

“Dengan demikian, hal ini harus ada dukungan dari masyarakat, karena masalah kebersihan adalah tanggung jawab kita semua, jangan hanya berharap pada pemerintahan saja,” ujarnya.

Menurutnya, untuk mendukung gerakan itu pemerintah nagari telah menganggarkan dana untuk membuat tempat sampah sebanyak 60 unit, yang saat ini pengerjaannya sudah hampir selesai.

“Tempat sampah itu nanti akan disebar diseluruh jorong yang ada di Nagari Garagahan,” ujar ketua Bamus itu. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *