Menu

Vito dan Wahyudi Tercepat Pada Tour de Maninjau TNI

  Dibaca : 236 kali
Vito dan Wahyudi Tercepat Pada Tour de Maninjau TNI

AMCNews.co.id — Vito Ba’do Prilanji (Pesisir Selatan) dan Wahyudi Hema Putra (Padangpariaman), keluar sebagai atlet tercepat pada event Tour de Maninjau dari 150 peserta yang ikut, Sabtu (29/9).

Kegiatan yang digelar oleh Kodim 0304 Agam bersama Pemkab. Agam dan Kota Bukittinggi ini, dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73 dengan tema “Dari Rakyat Untuk Rakyat, Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Tour de Maninjau yang diikuti 150 atlet itu start dari Kantor Bupati Agam dan finish di Lapangan Kantin Kota Bukittinggi dengan jarak tempuh 73 kilometer.

Vito sebagai atlet kategori Elit, berhasil mencatatkan waktu tercepat 2:17:26 detik, mengalahkan pesaingnya Agung Rahma Putra (Solok) sebagai juara dua, dengan catatan waktu 2:21:05 detik. Kemudian, juara ke-tiga ditorehkan oleh Dwi Yandra (Basoka Solok) dengan waktu 2:22:18 detik.

Sementara, Wahyudi pada kategori Junior berhasil mencatatkan waktu tercepatnya 2:26:54 detik. Lalu, tercepat ke-dua disusul oleh M. Rizki Aditya (Jambi) waktu 2:29:00 detik dan tercepat ke-tiga, Tomi Hermawan, waktu 2:30:26 detik.

Penghargaan tersebut diberikan Danrem 032 Dandrem 032 Wirapraja, Brigjen TNI Mirza Agus bersama Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Laksamana Pertama (TNI) Agus Sulaiman, Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel PNB Purwanto Adinugroho, dan Ketua Dharmawanita Persatuan Agam, Ny. Candra Trinda Farhan Satria.

Danrem 032 Wirapraja, Brigjen TNI Mirza Agus, mengatakan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Pemkab. Agam dan Pemko Bukittinggi, Danlantamal, Danlanud, Kodim 0304 Agam, Polda Sumbar, Polres Agam, Polres Bukittinggi dan semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan event akbar ini.

“Terimakasih atas sukses dan keberhasilan para atlet yang ikut berpartisipasi, semoga menjadi moment yang tidak bisa dilupakan, karena kita menyajikan rute yang indah dan menantang,” katanya.

Selain event Tour de Maninjau, pihaknya juga menggelar ivent fun bike yang diikuti sekitar 3.000 peserta dengan rute 12 kilometer sepanjang Ibu Kota Bukittinggi.

“Harapan kita, event ini akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat banyak sehingga masyarakat semakin dekat dengan TNI,” ujarnya.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Agam, mengapresiasi suksesnya kegiatan tersebut. Wakil menilai, adanya event ini akan berdampak positif terhadap potensi wisata Agam terutama Danau Maninjau dan kelok 44.

“Terutama sekali dalam rangka mengkampanyekan kepada masyarakat bahwa maninjau memang menjadi icon wisata yang diperhitungkan, dengan begitu harapan kita masyarakat semakin sadar untuk menjaga lingkungan danau,” terang wabup.

Sementara itu, Vido Ba’do Prilanji, pemenang kategori elit Tour de Maninjau, menyatakan terkesan atas rute yang dilalui oleh para pebalap sepeda.

“Rutenya cukup menantang, dan menghabiskan banyak tenaga, sehingga membutuhkan tenaga ekstra agar bisa menjadi tercepat,” ujar salah seorang atlet yang pernah mengikuti event TdS tersebut.

Ia berharap, TNI bersama pemerintah setempat menggelar kegiatan ini lebih meriah lagi dengan menggencarkan sosialisasi melalui media sehingga peserta akan lebih banyak ikut dalam event ini. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional