Menu

Karang Taruna Bancah Taleh Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah Bagi Generasi Muda

  Dibaca : 228 kali
Karang Taruna Bancah Taleh Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah Bagi Generasi Muda

AMCnews.co.id — Karang Taruna Baringin Sakti Jorong I Bancah Taleh, Nagari Garagahan Kecamatan Lubuak Basuang, Kabupaten Agam, gelar pelatihan penyelenggaraan jenazah bagi generasi muda di jorong itu.

Kegiatan itu dilaksanakan setiap Selasa malam, di Masjid Jihad Bancah Taleh.

Ketua Karang Taruna Baringin Sakti Bancah Taleh, Romi Pangulu Radjo, Selasa (25/9) mengatakan, kegiatan itu terlaksana berkat adanya dukungan dari pengurus Mesjid Jihad Bancah Taleh, direncanakan bakal menjadi kegiatan rutin Karang Taruna di bidang kerohanian dan pembinaan mental.

 

Pada pertemuan pertama Selasa lalu, para peserta yang terdiri dari pemuda dan pemudi, diajarkan bagaimana cara menghadapi orang yang sedang sakratul maut, serta bagaimana cara mengkafani jenazah.

“Pertemuan pertama ada dua pelajaran yang diajarkan oleh ustadz pengajar,” ujarnya yaitu, cara menghadapi orang yang sedang sakratul maut, serta cara mengkafani jenazah” ujar Romi.

 

Disebutkan, rencananya dalam pelatihan itu juga akan diajarkan bagaimana cara memandikan jenazah, cara mengubur serta tata cara shalat jenazah.

Menurut Romi, pelatihan itu sebagai program unggulan dibidang kerohanian dan pembinaan mental oleh Karang Taruna Baringin Sakti Bancah Taleh, mengingat saat ini sudah sedikit yang paham cara penyelenggaraan jenazah, khususnya dikalangan generasi muda.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan penyelenggaraan jenazah ini, kedepannya jika ada masyarakat yang meninggal, tak payah lagi mencari orang yang akan memandikan serta mengkafani.

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional