Menu

Dinsos Agam Siapkan Bantuan Pangan Korban Musibah

  Dibaca : 182 kali
Dinsos Agam Siapkan Bantuan Pangan Korban Musibah

AMCNews.co.id — Dinas Sosial Agam jamin ketersediaan makan dan sembako korban bencana yang terjadi di wilayah kabupaten Agam, terutama makan dan bantuan darurat. Bantuan itu akan langsung ditangani di lapangan pasca musibah terjadi.

Hal itu sesuai dengan protap dan instruksi bupati Agam dalam kaitan penanganan pasca bencana di kabupaten Agam yang ditangani langsung tim Dinas Sosial Agam, yakni Tagana dan TKSK.

Seperti halnya, Minggu, (23/9), tim Dinsos Agam langsung bergerak ke lokasi banjir di wilayah Sungai Buluah, Banuhampu dan Batu Palano, Sungai Pua untuk membantu penanganan para korban musibah banjir di wilayah tersebut, khususnya menangani konsumsi para korban.

Kadinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra menyebutkan, Minggu malam, tim Dinsos Agam dari unsur Tagana dan TKSK Agam langsung membaur dengan tim penanganan dari BPBD Agam, pemerintah kecamatan, unsur TNI-Polri serta jajaran pemerintah nagari bersama pemuda setempat, untuk mengevakuasi korban yang rumahnya terdampak banjir.

Khusus di Banuhampu, Dinsos Agam sejak Minggu malam sudah memberikan bantuan makanan untuk para korban yang rumahnya terendam banjir, dijadualkan Senin sore ini akan diserahkan bantuan darurat untuk 4 kepala keluarga yang rumahnya direndam banjir.

Kurniawan Syahputra menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan camat Banuhampu dan Sungai Pua, untuk langkah penanganan lebih lanjut, sesuai tupoksi yang dimiliki.

Sepanjang Senin ini, tim TKSK dan Tagana Agam sudah intensif di lapangan untuk membersihkan material banjir yang memenuhi pemikuman rumah penduduk, ruas jalan, termasuk sarana pemerintah yang terdampak banjir. “ Kita sudah berkoordinasi dengan camat Banuhampu dan Sungai Pua, untuk menyerahkan bantuan bagi warga yang dievakuasi karena rumahnya terendam banjir, “ sebut Kurniawan. –AMC04

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional