Menu

Baznas Agam Salurkan Zakat Rp.978 Juta Untuk 530 Mustahik

  Dibaca : 153 kali
Baznas Agam Salurkan Zakat Rp.978 Juta Untuk 530 Mustahik

AMCnews.co.id — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, kembali menyalurkan zakat sebesar Rp.978 juta lebih kepada 530 mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, di Masjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung, Jum’at (14/9).

Penyerahan zakat dilakukan secara simbolis oleh Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, didampingi Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, Kemenag Agam, Edy Oktafiandi, Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi, SIK dan lainnya.

Laporan Baznas Agam, zakat diserahkan kepada mahasiswa yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dalam Sumbar sebesar Rp.728 juta kepada 364 mustahik, luar Sumbar Rp.37.500.000 kepada 15 mustahik, luar Sumatera Rp.54 juta kepada 18 mustahik, luar negeri Rp.32,5 juta dan insidentil Rp126,5 juta kepada 126 mustahik.

Ketua Baznas Agam, melalui staf bidang program Dodi Mulya Putra, menyebutkan, penyaluran zakat dilakukan 2 tahap, dimana tahap I sudah disalurkan di kantor cabang Baznas Agam Belakang Balok Bukittinggi dan tahap II di Masjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam, Indra Catri mengucapkan terimakasih kepada mustahik, yang sudah mempercayakan Baznas Agam untuk mengelola zakatnya, sehingga zakat dapat disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Saat ini kita menyerahkan zakat kepada mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan, baik dalam Sumbar, luar Sumbar hingga luar negeri,” ujarnya.

Disebutkan, meski saat ini mereka jadi mustahik, diharapkan 10 atau 20 tahun kedepan kehidupan mereka berubah jadi lebih baik dan mampu jadi muzaki untuk kedepannya.
(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional