Menu

Disdukcapil Agam Terbitkan 238 Adminduk di Sungai Pua

  Dibaca : 211 kali
Disdukcapil Agam Terbitkan 238 Adminduk di Sungai Pua

AMCnews.co.id — Ratusan masyarakat Kecamatan Sungai Pua, padati kantor camat dalam rangka mengikuti program Jemput Bola (Jebol) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Agam, Sabtu (9/9).

Pada kesempatan itu, Disdukcapil Agam, menerbitkan 238 dokumen administrasi kependudukan dengan rincian, Kartu Keluarga 90 lembar, akta kelahiran 75 lembar, perekaman data 65 orang dan 8 lembar akta kematian.

Kepala Disdukcapil Agam, Misran menyebutkan, program ini menjadi kegiatan utama Disdukcapil untuk membantu masyarakat dalam pengurusan adminduk, dengan cara turun langsung ke lapangan.

“Program keliling ini dilakukan berkat permintaan kecamatan atau nagari, yang pelayanannya dilakukan di hari libur,” sebutnya.

Menurut Misran, pelayanan itu akan terus dilakukan, supaya masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Lubuk Basung untuk pengurusan adminduknya.

Camat Sungai Pua, Syahrizal mengatakan, bahwa antusias masyarakat ikuti pelayanan keliling Disdukcapil luar biasa, ini kehadiran paling ramai selama ikuti pelayanan tersebut.

“Kehadiran masyarakat saat ini, berkat sosialiasi yang dilakukan walinagari dan dukungan camat serta unsur lainnya,” ujarnya.

Pelayanan yang berlangsung dari pagi sampai pukul 18.00 WIB itu, dihadiri Ketua Komisi I DPRD Agam, Camat Sungai Pua, wali nagari dan wali jorong.

Ketua Komisi I DPRD Agam, Feri Adrianto yang juga selaku tokoh masyarakat menuturkan ucapan terimakasihnya kepada Disdukcapil yang sudah memberikan pelayanan khusus kepada masyarakat Sungai Pua.

“Pelayanan ini sangat membantu, sehingga dapat mempermudah urusan masyarakat, semoga program ini tetap dilanjutkan,” ujarnya.
(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional