Dinas Pertanian Agam Sosialisasi KUR Dengan Petani

  • Bagikan

AMCnews.co.id. Dinas Pertanian Kabupaten Agam, gelar sosialisasi temu usaha dalam rangka akselerasi penerima KUR dengan petani, di Nagari Cingkariang, Kecamatan Banuhampu, Kamis (6/9).

Peserta merupakan perwakilan petani sebanyak 50 orang, berasal dari Kecamatan Banuhampu dan Sungai Pua.

Kasi Penyuluh dan Pembiayaan Dinas Pertanian Agam, M. Idris Lubis menyebutkan, dalam kegiatan itu didatangkan pihak perbankan dari Bank Nagari Cabang Padang Luar sebagai narasumber, dengan menyampaikan beberapa program KUR yang dapat dimanfaatkan petani.

“Sebelumnya kegiatan yang sama juga sudah dilakukan terhadap perwakilan petani Kecamatan Palupuh, Tilatang Kamang, Kamang Magek, Baso, Ampek Angkek dan Canduang,” ujarnya.

Disebutkan, secara bertahap akan dilakukan sosialiasi pada perwakilan petani di seluruh kecamatan di Kabupaten Agam.

Ia berharap, dukungan sektor perbankan mampu lebih giat menjaring pelaku UMKM, dengan memberikan kemudahan-kemudahan melalui KUR kepada UMKM, sehingga mendorong usahanya untuk terus maju dan mandiri.

Semenetara itu, Tutut dari Bank Nagari Cabang Padang Lua, menyampaikan bahwa KUR merupakan akses pembiayaan kepada pelaku usaha mikro yang produktif, dan subsidi dari pemerintah untuk para pelaku UKM termasuk sektor pertanian.

Disebutkan, KUR dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dengan suku bunga yang lebih rendah, serta beberapa persyaratan yang lebih mudah dibandingkan kredit konvensional. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.