Duta Kebencanaan Agam Ikuti Jambore PRB ke-V Sumbar di Padang

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Duta kebencanaan Kabupaten Agam, bertolak ke Kota Padang, dalam rangka mengikuti jambore Pengurangan Resiko Bencana (PRB) ke-V tingkat Sumatera Barat, 3-7 September 2018.

Keberangkatan tim yang berjumlah 13 orang itu, dilepas Kalaksa BPBD Kabupaten Agam, M. Lutfi AR, di halaman BPBD Agam, Senin (3/9).

Tim berasal dari perwakilan Kelompok Siaga Bencana (KSB) yang ada di daerah itu.

Pada kesempatan itu, M. Lutfi AR menyebutkan, sebelum keberangkatan tim sudah dibekali selama empat hari, dalam rangka meningkatkan kapasitas dan pengetahuan untuk mengikuti kegiatan tahunan BPBD Sumbar itu.

“Pada dasarnya kegiatan yang diikuti adalah jambore, berbagai perlombaan dilaksanakan dalam kegiatan itu,” ujarnya.

Meski demikian, bagi Kalaksa BPBD Agam itu, kegiatan yang diikuti paling utama bagaimana KSB Agam bisa jadi satu tim dan menjadikan jambore sebagai orientasi dan saling tukar pikiran dengan KSB daerah lain.

“Sehingga ilmu yang didapat selama jambore dapat diimplementasikan di nagari nya masing-masing,” ujar Lutfi.

Menurutnya, perlombaan yang digelar dalam jambore merupakan sebuah permainan yang dapat memotivasi peserta jambore dalam memperoleh ilmu bidang kebencanaan.

M. Lutfi berpesan, agar tim dapat menjaga kesehatan, kekompakan dan nama baik daerah, sehingga dapat mengikuti kegiatan itu dengan maksimal dan penuh keakraban dengan tim daerah lain.

“Ikutilah kegiatan itu sebaik-baiknya, ini merupakan iven perkumpulan para insan kebencanaan, disamping perlombaan nanti juga ada pembekalan bagi tim,” jelasnya.

Lebih lanjut, M. Lutfi mengatakan, meski jambore PRB ke-III Kabupaten Agam raih juara umum, namun kali ini pihaknya tidak targetkan juara, tetapi bagaimana ilmu pengetahuan tim meningkat setelah jambore tersebut.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.