Menu

Farel Siswa SDN 08 Gadut Agam Juara II FLS2N di Bangka Belitung

  Dibaca : 589 kali
Farel Siswa SDN 08 Gadut Agam Juara II FLS2N di Bangka Belitung

AMCnews.co.id — Farel Ibnudovi, siswa SDN 08 Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, keluar sebagai juara II Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2018, di Bangka Belitung.

Keberhasilan ini didapat setelah melalui penjurian ketat dari dewan juri, sehingga Farel berhasil menduduki peringkat II lomba nyanyi solo pada FLS2N, sedangkan untuk peringkat I diraih peserta utusan dari Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam, Drs. Isra, M.Pd kepada AMCnews.co.id, Jum’at (31/8) menyebutkan, bahwa ini suatu prestasi yang membanggakan di jajaran Disdikbud, di mana sebelumnya Agam belum pernah raih prestasi di FLS2N kategori nyanyi solo tingkat nasional.

“Alhamdulillah berkat doa kita bersama, Farel berhasil menganjungkan nama Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Agam di tingkat nasional,” ujarnya.

Disebutkan, dari awal Farel sudah kelihatan memiliki semangat dan bakat yang tinggi, bahkan dari 34 peserta yang ikuti FLS2N itu, Farel mampu tembus 15 besar sekaligus babak final.

Dikatakan Isra, pihaknya sudah menyediakan reward untuk Farel atas prestasi yang diraihnya di provinsi dan nasional, sebagai upaya untuk memotivasinya agar terus belajar dan meningkatkan prestasinya.

“Prestasinya ini juga sebagai motivasi bagi kita untuk lebih memantapkan pelajaran di sekolah yang akan membawa keberhasilan bagi siswa,’ ujarnya pula.

Sementara itu, Farel Ibnudovi sendiri tidak menyangka bahwa ia mampu meraih juara pada FLS2N itu, karena tidak sedikitpun terfikirkan sebelumnya meraih juara pada iven bergengsi tersebut.

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional