Jelang Reaktivasi Jalur Kereta Api PT. KAI Gelar Konsultasi Publik

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Jelang beroperasinya kembali jalur kereta api di wilayah Kabupaten Agam, Senin, (27/8) PT. Kereta Api Indonesia (KAI) gelar konsultasi publik aula UDKP Banuhampu.

Konsultasi publik dalam rangkaian persiapan pengaktifan kembali jalur kereta api antara Padang Panjang – Bukittinggi melibatkan berbagai unsur yang dipimpin camat Banuhampu Afdal.

Menurut Afdal, konsultasi publik yang membahas berbagai aspek terkait dengan rencana beroperasinya kembali jalur kereta api di wilayah Banuhampu dan Sungai Pua khususnya.

Banyak aspek yang mengemuka dalam konsultasi publik tersebut, termasuk keberadaan warga yang bermukim di sepanjang kawasan rel yang menjadi asset PT. KAI serta langkah yang akan dilakukan menyikapi reaktivasi rel kereta api jalur Padang Panjang- Bukittinggi tersebut.

Hadir dalam pertemuan tersebut tim Balai Teknik Perkeretaapian kelas II Wil Sumbar, tim konsultan, DLH Agam
Dishub Agam, Dinas PUTR Agam, Bappeda Agam, Perkim Agam,
Camat Banuhampu dan Sungaipua, jajaran pemerintahan nagari yang dilewati jalur kereta api di dua kecamatan tersebut, masing-masing nagari Batu Palano, Batagak, Cingkariang, Padanglua, Ladang Laweh dan Taluak IV Suku serta sebagian warga yang tinggal atau yang menyewa lahan PT. KAI.

Afdal, Camat Banuhmpu itu berharap, proses reaktivasi jalur kereta api itu berjalan lancar tanpa kendala dan tidak merugikan masyarakat, ” reaktivasi rel kereta api itu, akan berdampak positif bagi masyarakat, ” sebutnya.

AMC04

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *