Menu

Warga Kamang Hilia Kibarkan Bendera Raksasa

  Dibaca : 195 kali
Warga Kamang Hilia Kibarkan Bendera Raksasa

AMCNews.co.id — Sejumlah masyarakat Nagari Kamang Hilia Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Kamis (16/8) siang, akan mengibarkan bendera raksasa berukuran 6×9 meter, di kawasan Objek Wisata Binu Park.

Camat Kamang Magek, Harmezi, saat dikonfirmasi via ponsel, Kamis (16/8) di Lubuk Basung, mengatakan, kegiatan tersebut  dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-73.

“Kalau tidak ada halangan cuaca, nanti siang setelah melaksanakan gerak jalan, bendera tersebut akan kita pasangkan bersama pemuda dan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, pengibaran bendera Merah Putih raksasa ini sebagai simbol pengobaran semangat patriotisme masyarakat, terutama dikalangan generasi muda.

Dijelaskan, kegiatan ini sudah direncanakan dengan matang dan sengaja dipasang di tempat salah satu objek wisata, supaya mudah dilihat warga dan pengunjung wisata agar mereka tidak melupakan sejarah.

“Dapat menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda dan menghormati perjuangan para pahlawan, selain itu masyarakat akan semakin bersemangat dalam mengisi kemerdekaan,” jelasnya.

Ia mengajak bersama menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia, terutama generasi muda harus merasa bangga menjadi bagian dari bangsa yang besar.

“Bagi kami, NKRI harga mati,” tegas Harmezi. –
(AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional