Menu

Ratusan Anak Usia Dini Ikuti Lomba Mewarnai di Manggopoh

  Dibaca : 121 kali
Ratusan Anak Usia Dini Ikuti Lomba Mewarnai di Manggopoh

AMCnews.co.id — Pemerintah Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, gelar lomba mewarnai bagi anak PAUD dan TK dalam rangka peringati perang Manggopoh ke-110, Sabtu (11/8).

Lomba yang dibuka Wakil Ketua PKK Kabupaten By. Candra Trinda Farhan Satria itu, diikuti sekitar 110 orang peserta, sesuai dengan tahun perayaan HUT Perang Manggopoh.

Wali Nagari Manggopoh, Ridwan menjawab AMCnews.co.id, di Manggopoh menyebutkan, kegiatan itu digelar untuk mengenalkan semangat perjuangan kepada generasi bangsa khususnya pada anak usia dini.

Tema yang di angkat panitia dalam kegiatan itu adalah “Mengenali Sejarah Untuk Menapaki Masa Depan”.

Menurut Ridwan, selama ini kegiatan HUT Peringatan Perang Manggopoh lebih kepada perlombaan bagi orang dewasa, namun kali ini di buat beda dengan perlombaan edukasi atau pendidikan, serta pengenalan Sosok Mandeh Siti sebagai salah seorang Pahlawan Perang yang jadi kebanggaan masyarakat Manggopoh.

“Peserta ramai, bahkan jumlahnya di luar dugaan kita, ini menandakan semangat generasi Manggopoh luar biasa dalam mengikuti kegiatan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, ketua Panitia, Irsyadul Ubad menyampaikan bahwa ranah acara tahun ini lebih kepada kegiatan edukasi di samping kegiatan lainya dari nagari.

Dijelaskan, acara yang digelar seperti MTQ sudah dilaksanakan pekan kemarin di Jorong Sago, turnamen bola kaki di Jorong Pasar Durian juga sudah di rancang Panitia, lomba puisi dilaksanakan dua hari yakni, Senin dan Selasa, (13 – 14 Agustus 2018) untuk tingkat SD, SMP dan SMA.

“Semoga generasi saat ini lebih mengenal sejarah dan pahlawannya, serta bangga akan perjuangan para pahlawan terdahulu, sehingga melahirkan generasi yang siap menyongsong masa depan,” ujarnya.

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional