Menu

Sambut HUT RI ke-73 Ampek Angkek Gelar Lomba Bernuansa Budaya-Agama

  Dibaca : 146 kali
Sambut HUT RI ke-73 Ampek Angkek Gelar Lomba Bernuansa Budaya-Agama

AMCNews.co.id — Pemerintah Kecamatan Ampek Angkek menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia dengan menggelar berbagai perlombaan.

Berbeda dari sebelumnya, perlombaan digelar dengan nuansa budaya dan keagamaan.

Camat Ampek Angkek Hidayatul Taufik, saat dikonfirmasi via ponsel, Jumat (10/8),, mengatakan kegiatan yang memiliki unsur tradisional ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada seluruh pegawai di Pemerintah Kecamatan dan nagari dalam meriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

Di samping itu, juga sebagai ajang menjalin persatuan dan kesatuan antar berbagai elemen lingkup Kecamatan Ampek Angkek.

“Kegiatan ini membuat jajaran pemerintah kecamatan membaur serta menjadi satu dalam memperoleh kemenangan dalam beberapa perlombaan. Jadi dengan adanya kebersamaan ini, kita wujudkan NKRI dengan kemeriahan HUT RI,” terang Hidayat.

Ia menambahkan, perlombaan tersebut akan berlangsung selama 11 Agustus sampai 17 Agsustus, dan ditutup dengan malam takbiran pada 18 Agustus malam.

Jenis lomba yang digelar diantaranya, lomba baju kuruang basiba yang diperankan oleh Puti Bungsu serta lomba baju kuruang yang diperankan oleh Bundo Kanduang.

Kemudian jenis lomba lainnya, yaitu Lomba gerak jalan santai, lomba PKK, lomba bidang kesehatan, lomba bidang keagamaan, kegiatan kepramukaan serta lomba jalan tepat waktu.

Menurutnya, lomba yg dilaksanakan hakikatnya adalah dalam rangka memperingati perjuangan panjang pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan.

Nilai nilai nasionalisme mutlak harus diinjeksikan kepada generasi penerus, sehingga integritas bangsa ini terus lestari hingga akhir zaman, bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yg besar manakala hari ini kecintaan dan rasa nasionalisme terus dipupuk.

“Salah satu hal yang bisa dilakukan dalam menyuburkan kecintaan terhadap bangsa dan perjuangan tersebut adalah dengan memeriahkan peringatan ulang tahun kemerdekaan bangsa,” jelasnya.

(AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional