Menu

Tahun 2019 DPU-TR Agam Maksimalkan Lobi DAK Pusat

  Dibaca : 165 kali
Tahun 2019 DPU-TR Agam Maksimalkan Lobi DAK Pusat

AMCnews.co.id — Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Kabupaten Agam, berupaya agar tetap mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat untuk tahun 2019.

Pasalnya, sesuai hasil musyawarah di Bali beberapa waktu lalu, harapan untuk penambahan DAK sangat tipis.

Meski demikian, Kepala DPU-TR Agam, Yunaldi menjawab AMCnews.co.id, di ruang kerjanya, Selasa (7/8) mengatakan, pihaknya akan selalu berusaha untuk mendapatkan penambahan DAK, dan beberapa persayaratan sudah diajukan ke pemerintah pusat.

“Salah satunya adalah pembangunan akses jalan kabupaten ke jalan propinsi, akses jalan ke daerah tetangga dan jalan Nasional,” ujarnya.

Pihaknya berharap, DAK yang diupayakan pada 2019 itu, fungsinya sama dengan tahun 2018, di mana secara garis besar DAK 2018 dengan rincian untuk Bina Marga Rp. 22 miliyar, PSDA Rp. 8 miliyar dan Cipta Karya Rp. 5,6 miliyar.

Yunaldi menyebutkan, untuk 2019 setelah DPRD Agam mengesahkan anggaran, pihaknya langsung melakukan tender proyek, sebab diperubahan anggaran 2018 untuk perencanaan sudah selesai dilakukan oleh konsultan.

“ Awal tahun kita dapat memulai pekerjaan, dan tidak ada lagi pekerjaan ini dikerjaan di akhir tahun anggaran,” jelasnya.

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional