Wali Nagari Manggopoh Lantik Dewan Hakim MTQ Nagari

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Sebelum digelarnya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-5 tingkat nagari, Wali Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Ridwan lantik 10 dewan hakim di halaman Masjid Al-Ihksan Padang Lansano Jorong Sago, Manggopoh, Jum’at (3/8).

Hadir dalam acara pelantikan itu Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Wakil Ketua PKK Agam, Ny. Candra Trinda Farhan Satria, Anggota DPRD Agam, Kemenag Agam, Kabag Humas Setda Agam, Hilton, Camat Lubuk Basung, Murni Idrus, ninik mamak, bundo kanduang, masyarakat dan 184 khafilah.

Dewan hakim yang dilantik yakni, Welly Desrina, Surya Putra, Tuangku Sholeh untuk cabang Tilawah Qur’an, Badri dan Elismar untuk Tartil Qur’an dan Hifzil, Fauzi, Elsa untuk cabang Khattil, Sukirman, Irsyadul Ubad, Zamas Ari Tuangku Sidi untuk cabang Khutbah Jum’at dan Adzan.

Disebutkan, dewan hakim ini merupakan anak nagari Manggopoh, yang nantinya diminta menilai secara objektif, arif, bijaksana dan jangan berbuat hal yang dapat merugikan peserta lomba.

“Berikanlah penilaian yang terbaik dan sepantasnya sesuai fungsi masing-masing dewan hakim, karena penilaian yang diberikan menjadi salah satu bentuk sukses MTQ,” ujarnya.

Menurutnya, penilaian dari dewan hakim sangat menentukan untuk qori dan qori’ah nantinya untuk persiapan MTQ ke tingkat lebih tinggi.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *