Kafilah MTQN ke-5 Manggopoh Ikuti Pawai Ta’aruf

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Ratusan kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-5 tingkat Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, mengikuti pawai ta’aruf, di Jorong Sago, Nagari Manggopoh, Jum’at (3/8).

Pawai digelar sebelum pembukaan MTQ yang akan dibuka Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, di Masjid Al-Ihklas Padang Lansano Jorong Sago, dan dimeriahkan dengan tambua tansa yang dimainkan siswa SD dan pemuda.

Pawai dihadiri Ny. Candra Trinda Farhan, Kabag Humas Setda Agam, Hilton, Wali Nagari Manggopoh, Ridwan, ninik mamak, tokoh masyarakat dan lainnya.

Wali Nagari Manggopoh, Ridwan menjawab AMCnews.co.id, di Sago menyebutkan, kafilah yang ikut pawai sekitar 184 orang, tersebar di sembilan jorong yang ada di nagari itu, bahkan majelis ta’lim ikut berpartisipasi meramaikannya.

Pantauan AMCnews.co.id di lapangan, ratusan warga ikut menyaksikan pawai tersebut, sehingga jalan lintas Padang – Pasaman mengalami sedikit kemacetan. Namun, bisa diantisipasi petugas Dinas Perhubungan dan Polsek Lubuk Basung.

Menurut Ridwan, pawai ini digelar supaya masyarakat mengetahui bahwa santri yang selama ini menjalani pendidikan agama Islam di MDA, akan mengikuti MTQ dengan berbagai perlombaan.

“Tidak hanya itu, kafilah setiap jorong yang mengikuti pawai juga kita nilai dan diberikan trofi kepada jorong terbaik I, II dan III,” ujarnya.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *