Menu

Baznasda Agam Distribusikan Zakat Rp.1,1 Miliar

  Dibaca : 236 kali
Baznasda Agam Distribusikan Zakat Rp.1,1 Miliar

AMCNews.co.id — Badan Amil Zakat Nasional Daerah (Baznasda) Agam, kembali distribusikan zakat senilai Rp. 1,1 miliar lebih untuk 461 mustahik (penerima zakat), lewat empat program cerdas.

Empat program tersebut yakni, program Agam Makmur, Agam Cerdas, Agam Sehat dan Agam Peduli.

Pendistribusian zakat itu dilakukan Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria yang didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Isman Imran di Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung, Jumat (3/8).

Pengurus Baznasda Agam, Dodi, mengatakan penyaluran zakat kali ini merupakan tahap ke-dua, setelah kemarin, Kamis, (2/8) diserahkan di aula kantor Kemenag Agam Belakang Balok Bukittinggi, senilai Rp. 1,2 miliar lebih untuk 538 mustahik.

Pada hari ini, pendistribusian dilakukan di enam kecamatan dengan jumlah dana, yakni Palembayan Rp.152 juta lebih untuk 56 mustahik, Ampek Nagari sebesar Rp. 239 juta lebih untuk 93 mustahik, Lubuk Basung Rp. 437 juta lebih untuk 161 mustahik, Tanjung Mutiara Rp. 78 juta lebih untuk 30 mustahik, Matur Rp. 52 juta lebih untuk 22 mustahik dan Kecamatan Tanjung Raya Rp. 163 juta lebih untuk 61 mustahik serta tambahan dan emergensi Rp.65 juta lebih untuk 38 mustahik.

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, berharap agar para penerima zakat bisa memanfaatkan dengan sebaik-baik mungkin zakat yang telah diberikan sehingga bisa mengurangi persoalan perekonomian yang ada.

“Penerima zakat diharapkan manfaatkan zakat dengan baik, dan jangan dibelikan kepada sesuatu yang tidak bermanfaat,” pinta wakil bupati.

(AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

1 Komentar

  1. Baznas Kab Agam Jumat, 3 Agustus 2018

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional