Imunisasi Campak-Rubella Dicanangkan di Tanjung Mutiara

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian canangkan kegiatan imunisasi campak dan rubella di SDN 01 Pasa Tiku,Rabu, (1/8).

Pencanangan yang dihadiri ratusan warga termasuk murid SD yang akan diimunisasi itu mendapat perhatian luas masyarakat, pasalnya banyak polah anak-anak yang enggan disuntik dan diimunisasi.

Camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian saat pencanangan imunisasi campak dan rubella itu menyebutkan, program imunisasi yang digelar serentak secara itu merupakan agenda nasional yang harus diikuti seluruh masyarakat.

Imunisasi adalah tahapan penting dalam penyiapan generasi masa depan yang sehat dan terbebas dari penyakit berbahaya.

Camat Tanjung Mutiara itu, berharap seluruh orang tua dan masyarakat berperan menyukseskan program imunisasi campak dan rubella tersebut, sebagai perwujudan perhatian dan kepedulian pada generasi masa depan yang sehat dan terbebas dari ancaman berbagai penyakit.

Yogi Astarian itu juga menghimbau masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat yang dimulai dari lingkungan sendiri, dari keluarga dan anak.

” Menjaga pola hidup dan kebersihan lingkungan itu penting sebagai bentuk antisipasi dini terhadap hal-hal yang bisa merugikan termasuk mencegah beragam penyakit, “sebutnya.

Imunisasi campak dan rubella di wilayah Tanjung Mutiara dijadualkan diikuti seluruh murid SD dalam kegiatan imunisasi serentak Rabu hari ini.

Disisi lain, Yogi Astarian menghimbau masyarakat untuk segera berkonsultasi dengan petugas kesehatan jika ada gejala lain yang dialami anak-anak pasca imunisasi.

AMC04

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.