Menu

Wabup. Agam Buka Jalan Padat Karya di Sungai Batang

  Dibaca : 287 kali
Wabup. Agam Buka Jalan Padat Karya di Sungai Batang

AMCNews.co.id — Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria resmikan pemakaian jalan padat karya di Jorong Nagari, Nagari Sungai Batang Kecamatan Tanjung Raya, sepanjang 330 meter dengan lebar tiga meter.

Peresmian tersebut dipusatkan di Masjid Amrullah dihadiri ratusan masyarakat setempat, Kamis (26/7).

Pada kesempatan itu, Trinda Farhan mengatakan tujuan dibukanya jalan padat karya adalah menciptakan lapangan kerja atau usaha bagi masyarakat melalui pembangunan infratruktur dan sarana ekonomi.

Dengan harapan, jalan ini akan mempermudah jalur trasportasi masyarakat di Jorong Nagari, Nagari Sungai Batang khususnya dalam membawa hasil pertanian.

“Mudah-mudahan masyarakat menjaga dan memelihara jalan yang baru dibuka ini,” kata Trinda.

Wali Nagari Sungai Batang, mengucapkan terimakasih atas bantuan dan pihaknya berjanji akan menjaga jalan ini dengan baik.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP-Naker) Kabupaten Agam, Fatimah, mengatakan total biaya membuka jalan ini sebanyak Rp 129.350.000.

“Jalan ini dikerjakan dengan jumlah pekerja sebanyak 88 orang yang berasal dari masyarakat setempat dengan total upah selama 12 hari pekerjaan (27 Juli sampai 9 Agustus 2018) sebesar Rp 69.350.000 ” tambahnya.

Sementara itu, untuk total dana material sebesar Rp. 60.000.000,sumber dana pembangunan ini berasal dari DIPA Direktorat Pengembangan dan Perluasan Kerja Kementerian Tenaga Kerjaan RI tahun anggaran 2018.

Fatimah menjelaskan, tahun 2018, Kabupaten Agam mendapatkan 5 paket kegiatan padat karya infrastruktur dan 8 paket kegiatan tenaga kerja mandiri.

Dengan rincian, padat infrastrutur tersebar di lima nagari, yakni Nagari Sungai Batang, Nagari Bayua, Nagari Koto Gadang, Koto Malintang dan Nagari Kampuang Pinang Lubuk Basung.

“Lalu untuk program tenaga kerja mandiri, tersebar di Nagari Bayua (dua paket), Nagari Duo Koto, Nagari Koto Kaciak, Nagari Paninjauan, Nagari Tanjung Sani, Nagari Canduang Koto Laweh, dan Nagari Tiku Utara,” jelasnya.

(AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

 


Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional