Menu

Pakan Sinayan Aplikasikan Gerakan Nagari Madani

  Dibaca : 164 kali
Pakan Sinayan Aplikasikan Gerakan Nagari Madani

AMCnews.co.id — Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, berupaya implementasikan gerakan Nagari Madani di nagari itu.

Di mana, gerakan yang selalu digadang-gadangkan pemerintah daerah itu, sudah dicanangkan Bupati Agam pada September 2017 lalu.

Wali Nagari Pakan Sinayan, HS Dt Kayo Nan Kuniang menjawab AMCnews.co.id, Selasa (24/7) menyebutkan, mendukung hal itu, pihaknya terus mendorong pengembangan rumah tahfidz Al-Qur’an. Di mana saat ini Pakan Sinyan memiliki dua rumah tahfidz yaitu Baiturrahman kalampaian dan Amaruddin Limi.

“Untuk rumah tahfidz Baiturrahman Kalampaian, permohonan awalnya dilakukan melalui anggaran pendapatan belanja nagari. Saat ini peminat rumah tahfidz setiap tahun meningkat,” ujarnya.

Tahfidz Al-Qur’an juga akan dikembangkan di sekolah-sekolah formal, khususnya tingkat SD dan pelaksanaannya sudah dimulai di SDN 08 dan SDN 09.

Dengan demikian, diharapkan inovasi cerdas Bupati Agam tentang one day one ayat bisa berjalan di SD yang ada di Pakan Sinayan.

Begitu juga dengan kegiatan majelis ta’lim yang dilaksanakan secara bernagari setiap Minggu, juga dilaksanakan setiap mushala dan jorong dan kegiatan arisan setiap persukuan.

“Ini kita coba mendorong bagaimana kegiatan keagamaan bisa tumbuh dan berkembang di Pakan Sinayan dimasa akan datang,” jelasnya.

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional