Agam Miliki Potensi Wisata Komplit

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Mengenai wisata alam, kabupaten Agam merupakan daerah yang banyak memiliki potensi wisata yang cukup komplit, mulai dari danau, laut, dan wisata alam lainnya. Dan salah satunya wisata alam air terjun Gadih Ranti yang terletak di nagari Tanjung Sani, berbatas dengan jorong Damar Gadang dan jorong Arikia, kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Perlu menempuh jarak 350 meter dari jalan jorong Tanjung Sani menuju lokasi air terjun yang memiliki ketinggian 40 meter dari bebrapa tingkat, dan apit beberapa air terjun kecil disekitarnya, dalam perjalanan menuju lokasi para wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam dari perbukitan dan udara yang segar.

“Air terjun Gadih Ranti ini sangat indah, dan ini merupakan potensi wisata yang harus dikunjungi oleh wisatawan yang belum pernah kesini,” ujar Sutan Rajo Budi, salah seorang Pramuwisata dalam kunjungan ke 2 nya hari ini di tempat wisata yang ada di kabupaten Agam. Rabu (25/7)

Sambung Sutan Rajo Budi, dalam waktu tempuh sekitar 15 menit dan jarak tempuh 350 meter, tidak membuat ia beserta rombongan begitu sulit untuk menempuh lokasi wisata alam tersebut.

“Untuk akses menuju wisata alam ini tidak begitu berat, cocok untuk Hiking, pelajar, mahasiswa, wisatawan lokal, maupun mancanegara, ” ulasnya

(AMC07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *