Menu

Pemkab Agam Rehabilitasi Aliran Batang Antokan

  Dibaca : 287 kali
Pemkab Agam Rehabilitasi Aliran Batang Antokan

AMCnews.co.id — Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), rehabilitasi aliran Batang Antokan, Kecamatan Lubukbasung, yang merupakan pusat pemerintahan di daerah itu.

Kepala Dinas PUTR Agam, Yunaldi menjawab AMCnews.co.id, di Lubukbasung, Sabtu (7/7) menyebutkan, aliran Batang Antokan yang direhab ada di dua nagari, yaitu Nagari Lubukbasung dan Nagari Garagahan, yang dikerjakan melalui DAK provinsi dengan anggaran Rp. 6 miliar lebih.

“Di Nagari Lubukbasung pengerjaannya mulai dari Simpang IV Tangah sampai Simpang BK Pasar Lama Lubukbasung, dengan panjang sekitar 4 kilometer,” jelasnya.

Sedang di Nagari Garagahan pengerjaan di beberapa titik, yang merupakan lanjutan pengerjaan tahun sebelumnya, yang pengerjaannya dilakukan selama 120 hari kalender, saat ini pekerja sudah dimulai bekerja.

“Kita berharap kegiatan ini rampung sesuai lama pengerjaan yang sudah ditetapkan dalam kontrak, semoga pengerjaan berjalan lancar dan sesuai seperti yang diharapkan,” ujarnya.

Secara terpisah, Wali Nagari Garagahan Firmandaus mengaku bersyukur atas perbaikan Batang Antokan, karena itu merupakan bandar induk untuk mengaliri air ke lahan pertanian masyarakat, dan masyarakat pun menyambut baik kegiatan tersebut.
Menurutnya, perbaikan yang dilakukan ini, membuat aliran air ke sawah masyarakat jadi lancar.

Meski demikian, diharapkan masyarakat dapat berbagi air dengan sesama yang membutuhkan untuk keperluan lahan pertanian masing-masing.

“Pengerjaannya sudah dimulai beberapa waktu lalu, semua berjalan aman dan tidak ada pihak lain yang menghalangi kegiatan itu. Jika pun ada, kita menghimbau masyarakat untuk membuka mata karena kegiatan ini untuk pembangunan nagari,” jelasnya.

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional