Pemerintah Kecamatan Tanjung Raya Kembali Bersihkan Sampah KJA

  • Bagikan

AMC.news.co.id — Pemerintah kecamatan Tanjung Raya bersama tim dari berbagai unsur pemerintahan nagari kembali gelar goro pembersihan di salingka danau.

Gotong royong dipusatkan di wilayah kenagarian Maninjau, kecamatan Tanjung Raya, kabupaten Agam, Rabu (4/7).
Goro pembersihan danau Maninjau itu merupakan goro keempat setelah sebelumnya digelar di tiga nagari salingka danau.

Dalam goro Rabu, (4/7) tim pembersihan yang didukung masyarakat salingka danau berhasil membersihkan 24 unit bekas Karamba Jaring Apung (KJA).

Program goro rutin ini adalah lanjutan dari kegiatan sebelumnya diadakan di nagari Koto Malintang,  nagari Duo Koto,  dan nagari Sungai Batang, yang dilakukan pemerintah kecamatan Tanjung Raya dan pihak nagari.

Goro lanjutan pembersihan danau Maninjau itu, seperti dijelaskan camat Tanjung Raya Handria Asmi, mendapat apresiasi dari masyarakat, dibuktikan dengan keikutsertaan masyarakat.

“Kegiatan ini mendapat dukungan dari pemerintah nagari dan masyarakat, ” ujarnya.

Hendria Asmi mengaku, sangat bersyukur, sepekan pelaksanaan kegiatan ini berlangsung, masyarakat juga ikut berpartisipasi, dibuktikan dengan tingginya antusias masyarakat dalam kegiatan tersebut.

“Partisipasi masyarakat sangat luar biasa dalam kegiatan ini,” ujarnya lagi

Tim yang ikut bergabung dalam kegiatan tersebut berhasil mengeluarkan 24 unit bekas KJA tersebut, itu sudah termasuk pembersihan eceng gondok yang memenuhi permukaan danau Maninjau.

(AMC07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.