Menu

Nagari Garagahan Bangun Jalan Rabat Beton di Kampung Caniago

  Dibaca : 242 kali
Nagari Garagahan Bangun Jalan Rabat Beton di Kampung Caniago

AMC. news.co.id — Pemerintah Nagari Geragahan, kecamatan Lubukbasung, kabupaten Agam alokasikan anggaran senilai Rp 234.557.000 untuk membangun jalan rabat beton di jorong III Kampuang Caniago tahun 2018 ini.

Ruas jalan sepanjang 620 m x 2,5 m, dibangun untuk memperlancar akses pertanian dan kegiatan ekonomi masyarakat setempat, yang mayoritas berprofesi sebagai petani.

Hal itu dijelaskan wali nagari Garagahan Firmandaus kepada AMC.news.co. id, Rabu, (4/7).

“Pembangunan ini adalah upaya pemerintah nagari untuk mempermudah akses pertanian, yang muaranya untuk mendorong kesejahteraan masyarakat, “ujarnya.

Dijelaskan Firmandaus, selama ini di kawasan tersebut tidak ada akses jalan dan cukup jauhnya jarak petani lahan pertanian, membuat warga dengan sukarela memberikan sebagian lahan mereka untuk dijadikan jalan.

“Biasanya petani lumayan jauh membawa hasil panen ke rumah, kendaraan pun sulit melewatinya, ” katanya.

Untuk melalui lahan pertanian butuh perjuangan berat oleh masyarakat, sehingga masyarakat sepakat membangun jalan yang representatif.

” Untuk itu warga sekitar bersedia memberikan sebagian lahan mereka untuk dijadikan akses jalan,” jelasnya

Walinagari Garagahan itu berharap, agar masyarakat sekitar dapat menjaga dan memanfaatkan akses jalan dengan baik untuk mendorong kelancaran arus transportasi aktivitas pertanian dan ekonomi masyarakat.

(AMC07)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

 


Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional