Menu

Kabupaten Agam Ikuti APKASI Otonomi Expo/2018 di BSD Tanggerang

  Dibaca : 266 kali
Kabupaten Agam Ikuti APKASI Otonomi Expo/2018 di BSD Tanggerang

AMCNews.co.id — Kabupaten Agam ikuti APKASI Otonomi Expo 2018 di hall III-IIIA, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tanggerang, Banten, tanggal 6-8 Juli 2018.

Rabu (4/7), tim Pemkab. Agam sudah melakukan persiapan pembuatan stand dan pemasangan atribut pendukung lain.

Event APKASI Otonomi Expo 2018 merupakan kegiatan tahunan yang digelar melibatkan jajaran pemerintah kabupaten di Indonesia.

Kepala Bagian Perekonomian Sekab. Agam, Rozetta, sebagai leading sektor kegiatan, saat survei persiapan menyebutkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengecekan lokasi stand yang dilakukan pihak panitia.

“Besok baru dilakukan registrasi pendaftaran ulang dan pengambilan undangan beserta kokarde,” katanya bersama Kepala DPMPTSP Trans Agam, Fatimah dan Kasi Bina SDA Bagian Perekonomian Sekab. Agam, Arnes.

Sementara itu, untuk hari pembukaannya dilakukan pada 6 Juli, yang dibuka langsung oleh Presiden.

Dijelaskan, pihaknya siap untuk pada ivent akbar itu dengan memamerkan berbagai jenis produk komoditi unggulan kabupaten Agam baik dari sektor pariwisata, kelautan dan perikanan, pertanian, perdagangan dan perindustrian.

“Kegiatan ini didukung beberapa OPD terkait seperti, Dinas PMPTSP Naker, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Perindag UMKM dan Bappeda, “jelas Rozeta.

Ditambahkan, masing-masing OPD membawa beberapa komoditi unggulan, diantaranya, kerajinan sulaman, perak dan bordir.

Sementara produk bahan pangan dan ikan, terdiri dari aneka keripik (singkong, labu, talas dan berbahan ikan), kopi Singgalang, gula semut, VOC serta puluhan souvenir lainnya disertai beberapa bahan promosi unggulan dari potensi daerah, berupa brosur dan Agam Out Look.

Tidak hanya itu, Pemkab. Agam juga membawa tim kesenian yang akan menyajikan beragam potensi seni-budaya daerah.

Kepala bagian perekonomian Sekab Agam itu, meyakinkan pihaknya berupaya maksimal memanfaatkan event APKASI Otonomi Expo 2018 untuk mempromosikan berbagai potensi dan keunggulan yang dimiliki kabupaten Agam, ” kita berupaya mempersiapkan berbagai hal, agar stand pameran kabupaten Agam semarak dan ramai dikunjungi, karena moment ini sangat luar biasa dan ajang bergengsi tingkat nasional, ” ulasnya.

(AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional