Menu

Baso Semarak Menanam 100 Mahoni di Labuah Luruih,Padang Tarok

  Dibaca : 506 kali
Baso Semarak Menanam 100 Mahoni di Labuah Luruih,Padang Tarok

AMC.news.co.id Pemerintah kecamatan Baso, jajaran pemerintahan nagari, petugas pertanian dan masyarakat Padang Tarok, gelar gotong royong massal penanaman pohon mahoni,Sabtu,(30/6).

Sebanyak 100 pohon mahoni bantuan dinas lingkungan hidup (DLH) Agam itu ditanami di sepanjang ruas jalan lintas Sumatera di Labuah Luruih, Padang Tarok.

Goro massal yang dipimpin camat Baso Surya Wendri, dihadiri berbagai unsur forkopimca Baso serta tokoh masyarakat setempat berlangsung semarak, karena goro yang digelar mendapat apresiasi dari berbagai elemen masyarakat.

Kegiatan goro massal dalam rangkaian program Agam menyemai semarak menanam tersebut digelar sejak Kamis dan berlanjut Sabtu,(30/6) ini.

Seperti dijelaskan camat Baso Surya Wendri, goro massal penanaman pohon pelindung jenis mahoni sebanyak 100 batang itu ditanam di sepanjang ruas jalan Labuah Luruih, Padang Tarok sampai ke perbatasan wilayah kabupaten Agam-kabupaten 50 Kota.

Menurut Surya Wendri, penanaman pohon pelindung di sepanjang ruas jalan utama rute Baso -Payakumbuh tersebut merupakan rangkaian program penghijauan di wilayah Baso.

Pasalnya, ruas jalan utama menuju Pekanbaru itu, dikenal sangat padat arus kendaraan dan dibutuhkan dukungan pohon pelindung untuk memberi kenyamanan masyarakat yang menggunakan ruas jalan tersebut.

Program penghijauan di wilayah Baso, ditegaskan Surya Wendri, berlanjut di lokasi lain, karena banyak kawasan yang harus ditata dan ditanami pohon pelindung dalam rangkaian program penghijauan Pemkab. Agam . (AMC03)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional