Menu

Bupati Agam Lantik 2 Dokter Fungsional RSUD Lubukbasung

  Dibaca : 526 kali
Bupati Agam Lantik 2 Dokter Fungsional RSUD Lubukbasung

Pelantikan Doter Fungsional RSUD Lubuk Basung

AMCnews.co.id Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto lantik 2 orang pegawai negri sipil yang diangkat pertama kali dalam jabatan fungsional Dokter di kabupaten Agam. Pelantikan digelar di ruang pertemuan RSUD Padang Baru, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Jum’at (29/6).

“Selamat kepada yang baru saja dilantik sebagai fungsional Dokter,” ujar Martias Wanto mengawali sambutannya.

Ditambahkan, pelantikan ini merupakan implementasi ketentuan pasal 87 PP nomor 11 tahun 2017 tentang ASN.

Disebutkan, pelantikan itu mesti dimaknai untuk kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu dalam rangka meningkatkan pembangunan bidang kesehatan, sektor penting dalam mendukung pembangunan daerah.

Sekab.Agam Martias Wanto berharap, 2 orang pejabat fungsional dokter yang baru dilantik untuk bekerja optimal memberikan pelayanan secara profesional.

“Banyak tantangan yang harus dihadapi dan disikapi bersama, terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat, ” sebut H. Martiaswanto.

Ditambahkan Sekab. Agam, saat ini tercatat sebanyak 897 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Agam, sementara kebutuhan ideal sebanyak 1.057 orang.

Walau kekurangan tenaga fungsional kesehatan, seluruh unsur terkait, dituntut agar bisa memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan profesional, dan menjadi tenaga pelayanan yang handal untuk masyarakat yang membutuhkan.

Disisi lain, Martiaswanto berharap, tenaga kesehatan yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten Agam, agar mempunyai 3 bekal utama dalam menjalankan tanggungjawab, yakni etika, legalitas,dan kompetensi. (AMC07)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional