Menu

Nagari Duo Koto Bersihkan Danau Maninjau

  Dibaca : 362 kali
Nagari Duo Koto Bersihkan Danau Maninjau

AMC.news.co.id –  Seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Tanjung Raya gebyarkan pembersihan danau Maninjau dengan mengangkat bekas Keramba Jaring Apung (KJA) yang tidak terpakai membersihkan alga dan eceng gondok.

Program pembersihan danau Maninjau digelar Setiap nagari di salingka danau Maninjau merupakan salah satu kegiatan dalam Program “Save Maninjau”.

Sebelumnya goro massal sudah dilakukan di Nagari Sungai Batang Sabtu(23/6) kemarin. Di Nagari Duo Koto, dipusatkan di Linggai digelar goro pembersihan danau Maninjau, Selasa (26/6).

Camat Tanjung Raya Handria Asmi menyebutkan pembersihan danau Maninjau difokuskan kepada pembersihan eceng gondok dan sampah, karena dipinggiran danau sudah banyak ditumbuhi oleh tanaman eceng gondok.

“Goro pembersihan danau kali ini dibantu kontainer dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Agam, untuk mengemasi sampah yang dikumpulkan dari dalam danau, yang ikut dihadiri masyarakat, lembaga nagari, kecamatan dan unsur TNI-Polri” Ujar Handria Asmi

Program pembersihan danau Maninjau tersebut untuk mengembalikan ekosistem danau Maninjau pasca tercemar.
Untuk sukses program tersebut, ulas Handria Asmi, dibutuhkan kerja sama dari semua pihak, baik dari masyarakat, pemerintah maupun wisatawan.

“Mari bersama kita menjaga dan mengembalikan keasrian danau Maninjau ini, karena kecamatan Tanjung Raya khususnya kawasan Maninjau merupakan salah satu daerah yang menjadi ikon kabupaten Agam” himbaunya.
(AMC09)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional