Menu

Bupati Buka Jambore PPK Agam di Mifan Water Park

  Dibaca : 211 kali
Bupati Buka Jambore PPK Agam di Mifan Water Park

AMC.news.co.id Bupati Agam diwakili Sekda Martias Wanto, membuka jambore PKK tingkat kabupaten Agam tahun 2018, di Mifan Water Park, Padangpanjang, Selasa (26/6).

Kegiatan yang dihadiri anggota DPR RI Ade Rizki Pratama, anggota DRPD Sumbar Nofrizon, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Agam Ny. Vita Indra Catri-Ny. Candra Trinda Farhan, ketua Dharmawanita Agam, Ny. Eva Martias Wanto, para camat, ketua TP-PKK kecamatan dan 116 kader PKK se- kecamatan.

Dalam sambutannya, Sekab Agam Martiaswanto, meminta semua peserta jambore untuk melaksanakan kegiatan dengan serius dan penuh kekeluargaan, sebagai tempat wadah ajang prestasi dan menempa ilmu, khususnya dalam mempererat silaturrahmi.

“Jambore ini tidak hanya menjadi wahana untuk saling berbagi pengalaman dan meningkatkan wawasan namun juga untuk meningkatkan silaturahmi,” ujarnya.

Melalui jambore kader PKK, diharapkan membangkitkan motivasi melaksanakan program yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Hasil jambore kader diharapkan memberikan dampak yang positif, baik secara ekonomi maupun sosial kemasyarakatan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” jelasnya.

Ketua TP-PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri, mengatakan jambore PKK selain merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi antar kader, juga menjadi wadah untuk menambah wawasan serta meningkatkan kemampuan kader di Kabupaten Agam.

“Kita berharap jambore ini dijadikan cikal bekal di kecamatan dan nagari dalam mengelola TP-PKK. Sebab melalui momen jambore PKK ini, kita dapat bertukar pikiran dan bertukar pengalaman dalam menyelesaikan berbagai permasalahan,” kata Ny. Vita.

Ny. Vita menyatakan TP-PKK sebagai mitra strategis pemerintah dalam pembangunan terus berupaya membantu pemerintah dalam mewujudkan Agam yang lebih baik sesuai kemampuan dan kewenangan yang dimiliki.

“Mudah-mudahan para kader PKK mampu menjadi motor penggerak tercepat untuk mencapai target sesuai dengan amanah yang diberikan. Untuk itu kita harus menjadi relawan yang profesional tangguh dan terpercaya serta berpengetahuan,” ujarnya.

Sementara ketua panitia jambore, Ny. Candra Trinda Farhan, mengatakan jambore PKK kali ini dikemas dalam berbagai kegiatan lomba seperti lomba kesekretariatan, lomba Pokja 1 sampai dengan Pokja 4 dan terdapat beberapa jenis lomba serta pameran dan bazaar.

“Jambore digelar 26 sampai 27 Juni 2018 diikuti mitra TP-PKK kabupaten, kepala OPD terkait, ketua LKKAM, Bundo Kanduang dan tokoh masyarakat,” jelasnya.

Ny. Candra menyebutkan, jambore kali ini berbeda pada tahun sebelumnya, karena juga diikuti dengan lomba aneka olahan berbahan jagung yang diikuti para kader PKK kecamatan.

Sementara Ade Rizky Pratama, anggota DPR RI mengapresiasi kegiatan jambore PKK, karena peran kader PKK sangat vital dan tidak bisa dipisahkan dalam menjalankan roda kehidupan.

“Contoh sederhana, kita dilahirkan dari ibu, oleh sebab itu peran ibu tidak bisa dipisahkan dalam seluruh sisi kehidupan manusia,” ujarnya.

Ade berharap, kegiatan ini bisa menjadi sarana berbagi pengalaman dan silahturahim diantara para kader. Pada kesempatan itu, anggota DPR RI Ade Rizki Pratama dan anggota DPRD Sumbar Nofrizon, menyerahkan plakat dan doorprize secara simbolis kepada para kader PKK. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional