Kebakaran Hanguskan Dua Bangunan di Sigiran Sabtu Pagi.

  • Bagikan
Kebakaran Dua Bangunan Tanjugn Sani

AMC.news.co.id. Kebakaran hebat kembali terjadi di kabupaten Agam. Sabtu, (23/6), kebakaran menghanguskan satu unit warung dan rumah kayu di Pangkalan Sigiran, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, terbakar sekitar pukul 10.30 WIB.

Tidak ada korban dalam musibah tersebut namun kerugian mencapai sekitar Rp.50 juta. Sementara sumber api yang menyebabkan kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Musibah kebakaran itu dibenarkan Maswar, Kasi Operasional dan Penyelamatan Damkar Kabupaten Agam kepada AMC.news.co.id .

Dijelaskan Maswar, setelah mendapat informasi kebakaran tersebut, tim Damkar Agam mengerahkan tiga armada ke lokasi kejadian untuk memadamkan api yang sebagian sudah melumat bangunan dari kayu tersebut.

Upaya pemadaman api bisa dibantu masyarakat setempat, aparat pemerintah nagari dan tim PMI Agam yang terjun ke lokasi kejadian.

“Bangunan yang terbakar adalah warung milik Samiah (105) dan rumah milik Nurmi DS (83),” jelas Maswar .

Menurut Maswar, sesuai informasi yang dihimpun di lapangan, kebakaran awalnya terjadi di warung, sehingga api menjalar ke rumah kayu yang berdekatan dengan rumah itu. Kebetulan pemilik rumah berada di warung yang terbakar.

“Namun, api sudah berhasil dijinakkan, tetapi kita harus memastikan api ini benar-benar padam dengan pendinginan sebelum lokasi ditinggalkan,” jelasnya.

Disebutkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.