Buka Bimtek Psychological First AID, Bupati Agam: Mencetak Generasi Cerdas dan Berakhlak Mulia

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC– Bupati diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs H Edi Busti M Si buka Bimbingan Teknis Psychological First AID Anak Korban Kekerasan bagi SDM Lembaga Layanan Tahun 2024 di aula kantor Bupati Agam, Lubuk Basung, Senin (12/8).

Permasalahan kekerasan seksual, kekerasan terhadap anak merupakan persoalan kompleks yang harus segera ditangani.

“Ini adalah bahaya dan ancaman dalam kehidupan bermasyarakat yang nantinya akan membawa pengaruh masa depan anak- anak penerus bangsa,” ujarnya.

Sekda Agam meminta kepada lembaga dan OPD terkait untuk agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada perempuan dan anak-anak yang menjadi korban kekerasan baik secara fisik maupun psikologis.

“Selain melindungi dan mengayomi masyarakat, tugas kita juga mencetak generasi yang cerdas dan pintar, yang tentunya memiliki berbudi dan berakhlak mulia. Dengan begitu, barulah visi membangun Agam yang maju dan lebih madani dapat terwujud,”ungkapnya.

Sekda Agam berharap melalui bimtek ini akan dapat memberikan perubahan positif terkait isu kekerasan perempuan dan anak-anak.

“Mudah-mudahan, kita bisa menyamakan presepsi tentang bagimana memberikan pelayanan yang tepat dan cepat terhadap perempuan dan anak-anak korban kekerasan,”harapnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Dalduk KB, PP dan PA Agam, Surya Wendri menyebutkan tujuan bimtek tersebut yakni meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta tentang pemberian dukungan psikologis awal bagi anak korban kekerasan.

“Selain itu, melalui kegiatan ini juga diahrapkan dapat meningkatkan komitmen dan peran aktif peduli perempuan dan anak dalam memberikan layanan bagi para perempuan dan anak- anak korban kekerasan,” katanya.

Disebutkan, kegiatan ini diikuti 50 orang peserta yang terdiri atas utusan Dinas Sosial, P2TP2A kecamatan se Kabupaten Agam dan lain sebagainya.

Agenda dengan pemaparan materi oleh nara sumber yakni, Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, Kepala Dinas KB PP dan PA Agam, Surya Wendri serta Pimpinan Klinik Psichomedika Zera Mendoza.-
Penulis : Tori
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *