Event Tinju Piala Walikota Padang 2022, Agam Kirim 4 Petinju, Sabet 2 Medali

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Pengurus Kabupaten ( Pengkab) Pertina Agam, kirim 4 petinju dalam event tinju berkelas dunia memperebutkan piala Walikota Padang 2022 yang dipusatkan di halaman kantor camat Koto Tangah, 20-25 Desember 2022.

Dalam event bergengsi berskala Internasional itu, banyak petinju asing yang ikut bertanding meramaikan event yang tahunan yang sempat tertunda akibat pandemic covid19 dua tahun terakhir itu, diantaranya petinju dari Australia, Singapura, Brunei, Malaysia termasuk para petinju dari berbagai propinsi di Indonesia.

Khusus petinju Agam yang dikirim sebanyak 4 orang itu, sukses meraih 2 medali perunggu masing-masing Ronaldi Iskandar yang diturunkan kelas 54 kg elit man dan Andreas Kurniawan kelas 86 kg elit man.

Menurut Rahmat Faisal, manager sekaligus ketua tim pelatih tinju Pengkab.Pertina Agam, 4 petinju kabupaten Agam yang diturunkan dalam event tersebut, harus berhadapan dengan para petinju senior, termasuk petinju asal Australia.

Namun, para petinju muda yang memang dipersiapkan untuk menghadapi berbagai event tinju termasuk Porprov.XVI Sumbar 2023 mendatang, sukses mengukir prestasi dengan meraih 2 medali perunggu di dua kelas berbeda, “ Alhamdulillah, kita kirim 4 petinju, 2 petinju sukses membawa medali, “ ungkap Rahmat Faisal.

Event Walikota Padang 2022 itu, ulas Rahmat Faisal, juga menjadi moment motivasi bagi pihaknya, karena para petinju pemula yang sukses mendulang prestasi, tapi juga support dari berbagai pihak, baik dari KONI Agam, para tokoh olahraga termasuk perantau Lubukbasung yang menjabat Kapolsek Koto Tangah AKP.Afrino.

“ Kami dijamu khusus, diberi motivasi dan didukung untuk tampil maksimal agar bisa menjadi yang terbaik, ini hal khusus untuk kami, para petinju Agam, “ ungkap Andreas Kurniawan, petinju Agam yang dibenarkan Rahmat Faisal.-

PENULIS : HARMEN.-

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *