Lantik Pengurus Baru di Palupuah, Ny Yenni Minta BKMT Jadi Organisasi Pengayom Umat

  • Bagikan

Palupuah, AMC – Ny Yenni Andri Warman melantik dan mengukuhkan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Palupuh Periode 2022-2027 di aula Kantor Camat Palupuh, Jum’at (16/12).

Tokoh masyarakat Kecamatan Palupuh, Hendrizal mengatakan, dengan dilantik dan dikukuhkannya pengurus BKMT, tentunya dapat mengantarkan BKMT menuju organisasi yang dapat mengayomi banyak umat.

“Walaupun BKMT merupakan organisasi yang lebih mengacu ke ilmu agama dan pengetahuan, namun memiliki kemampuan untuk pemberdayaan masyarakat. Luasnya cakupan BKMT, menjadi modal organisasi ini membantu masyarakat,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua BKMT Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman menjelaskan, organisasi ini bukan hanya terkait pembelajaran di majelis taklim, tetapi lebih luas. 

Menurutnya BKMT harus bisa menjadi sumber pemberdayaan di Kabupaten Agam.

“Dengan dikukuhkannya BKMT Palupuah, organisasi ini harus bermartabat, menjadi sumber pemberdayaan, tak hanya tempat belajar, tetapi sekarang kita harus mengambil peran di tengah masyarakat, tahu betul apa yang dibutuhkan masyarakat,” kata Ny Yenni. 

Ny Yenni juga berpesan, selain melaksanakan pengajian di masjid-masjid, diharapkan nantinya juga ada pertemuan melalui Tadabur Alam.

“Supaya nanti juga bisa menghilangkan rasa jenuh dan menikmati indahnya alam ciptaan Allah SWT,” ujarnya.
Penulis : Ikhsan
Editor : Rezka/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *